10 Benda atau Zat Termahal Untuk Per Kilogramnya


Halo semua nah sekarang mimin akan membahas tentang 10 Benda atau Zat Termahal Untuk Per Kilogramnya. Nah dibawah ini macam - macam benda atau zat yang bernilai harga fantastis, jadi berapa uang kalian butuhkan untuk membeli tu barang :v simak baik - baik

10. Grandidierite - 100 Juta USD/Kg

Batu mineral ini ditemukan di selatan Madagaskar warnanya biru hijau. Nama ini batu diambil dari penemunya sendiri  namanya Alfred Grandidier (1836–1912) kebangsaan Prancis, bapak ini ke Madagarkar niatnya mau membelajari sejarah alam tu tempat eh malah ketemu ini batu :v . Susunan kimia ini batu terdiri dari Magnesium, Besi, Aluminium dan oksigen.

9. Americium 243 - 180 Juta USD/Kg

Selanjutnya adalah benda radioaktif bernama Americium. Americium ini adalah senyawa buatan dengan memiliki tiga isotop yaitu Americium 241, Americium 242, Americium 243. Nah yang paling mahal isotop Americium 243.

8. Naglazyme - 288 Juta USD/Kg

Kita pergi ke toko obat dan nyari obat bernama Naglazyme ya kagak bakal ketemu :v lihat noh harganya, Naglazyme ini obat untuk Mucopolysaccharidosis VI, Maroteaux-lamy syndrome dan kondisi lainnya.

7. Blue Garnet - 3 Miliar USD/Kg

Lalu kembali ke batu mulia atau gems, nah kalo ini namanya Blue Garnet harganya bikin gilak juga. Ini sebangsa ama batu akik kek merah delima, nah ini mungkin namanya biru delima hahah

6. Red Diamond - 5 Miliar USD/Kg

Red Diamond ini mirip kayak Blue Garnet bedanya cuman diwarna formasi kimia full Carbon jadi susah terbentuknya dan langka nyari ini batu makanya harganya mahal.

5. Californium - 27 Miliar USD/Kg

Selanjutnya Californium, unsur kimia yang pertama kali ditemukan pada tahun 1950. Harga nih bahan kimia kenapa gede soalnya ini Californium tidak bakal kalian temukan di alam jadi caranya ya harus dibuat, buatnya juga bukan mudah dan bukan bentar makanya harganya kekgitu. 

4. Platinum 190 - 32 Miliar USD/Kg

Lanjut dengan julukan si Emas Putih atau Platinum, tapi bukan Platinumnya kita bahas kalo Platinumnya harganya mirip sebelas duabelas ama emas tapi isotopnya yaitu Platinium 190, mungkin Platinium 190 dibuat dengan cara sintetis makanya harganya gede.

3. Endohedral Fullerene - 145 Miliar USD/Kg

Mimin gk tau apa gunanya ini bahan kimia tapi Endohedral Fullerene itu berasal dari sintetis C dan ditemukan tahun 1980. Mungkin karena cara buat nih bahan kimia makanya mahal.

2. Astatine - 1 Triliun USD/Kg

Astatine ini berasal dari peluruhan Uranium 235 dan Uranium 238 nah karena ini bersalah dari bahan radioaktif jadi Astatine juga radioakitf, walaupun Astatine berasal dari Uranium tapi dia punya tempat tersendiri di tabel priodik.

1. Francium - 5 Triliun USD/Kg

Dan yang paling mahal adalah Francium, bahan kimia GG yang kalo ditarok di air tamat lu pada. kenapa? karena Francium ini akan bereaksi ama air. Ditemukan oleh Marguerite Perey di prancis. makanya namanya tu Fancium

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »