The Mist 2007 Film Fiksi Horror Dengan Ending Edan Banget



Halo para pembaca sekarang mimin akan mengulas salah satu film lama keluaran 2007 namanya The Mist, The Mist ini garapan produser Frank Darabont dengan mengambil alur cerita dari novel fiksi horror dengan judul yang sama punyanya Stephen King. The Mist yang ini versi movienya, ada juga versi seriesnya loh dengan judul yang sama "The Mist" dengan season pertama selesai 2017 ini, bedanya movie ama seriesnya, kalo movie ending agak sedikit dibuat berbeda dari novel, nah kalo seriesnya sesuai dengan novel.

Hati - Hati Spoiler


The Mist movie ini berkisah tentang seorang bapak dan anak terjebak disebuah kabut misterius saat mereka sedang ke supermarket, dalam kabut ini banyak sekali moster - moster aneh yang dimana kalo kita masuk ke ini kabut kemungkinan selamat kecil bahkan sama saja nyari mati. Nah, yang kece dari ini film endingnya yang edan banget gilak, kenapa? karena ending susah ditebak banget parah. Tapi bagi yang kepengen lihat banget monster - monster di ini film sepertinya ini film kurang cocok bagi kalian yang berharap setiap adegannya disuguhi sebuah monster, karena difilm ini difokuskan terhadap psikologi yang dimana penonton juga ikut terbawa akan suasana ini film.

Walaupun begitu ada beberapa pesan tersirat dalam ini film, pertama ketakutan. Film ini menjelaskan dimana kalo manusia itu dihadapkan dengan sebuah ketakutan, yaitu si kabut itu sendiri, hanya mental yang kuat yang sanggup bertahan melawan kabut tersebut. Kedua, Tekanan. Ketakutan akan kabut tersebut ditambah dengan berada di supermarket, membuat beberapa dari mereka tertekan karena tidak kunjung datangnya bantuan. dan yang terakhir sabar, ini adalah poin dari segalanya bersabar, kalian akan tau maksud dari bersabar ini di endingnya nanti yang itulah membuat endingnya bikin edan ajib gilakk. Dari segala pesan tersirat diatas mimin bisa simpulkan orang berputus asa dapat mengakibatkan orang berpikir tidak logis lagi. (kek iklan rokok ya? wkwk :P)

Nah, untuk para karakter sang pemeran utama sudah "hapir" lolos dari tiga tahap diatas, yaitu ketakutan dan tekanan, tapi sayangnya sang pemeran utama tidak bisa menahan sabar. Banyak juga saat di supermarket, mimin paling jengkel dengan emak - emak koar - koar tentang tahayul yang agar orang - orang disupermarket itu pada percaya dengan dia karena mereka semua sudah putus asa. Nggak jelas ya? biarin, agak susah soalnya maen psikologi banget ini film hahaha.

Dan dari segala hal diatas, mimin yang paling ajib tetaplah endingnya.... wkwk

Mimin kasih nilai : 8/10

Wajib ditonton, dan rasakan sendiri ending yang bikin gregetan hahaha.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »